Who's Online
Ada 25 tamu sedang online


Our Partners
MGC
JTC
Nippon Koei
LAPI ITB
SMEC INTERNATIONAL


Jumlah Pengunjung



Artikel Favorit

 

 











 

 

home mail

Dephub Beri Insentif KA ke Beberapa Kota
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 05 Maret 2008
Departemen Perhubungan memberikan insentif dengan menyerahkan kereta api ke beberapa daerah untuk diajak bekerja sama mengoperasikan kereta api dalam kota.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Dephub, Wendy Aritenang Yazid mengatakan, ada beberapa daerah yang menyatakan telah bersedia bekerja sama dengan pusat dan PT KA untuk memberikan pelayanan angkutan kereta api.

"Besok kami akan memberikan dua kereta di Solo. Kereta ini untuk melayani transportasi Solo - Jogjakarta - Kutoarjo dan Solo - Jogja," kata Wendy sesaat sebelum berangkat ke Solo, di gedung
Dephub, Jakarta, Jumat (15/2).

Pemberian kereta ini, menurut Wendy, dilakukan untuk memperkuat keberadaan kereta yang sudah ada sebelumnya yaitu Prambanan Ekspres atau Prameks. Kereta-kereta itu nantinya akan dijadikan kereta kelas ekonomi regional yang dilengkapi dengan fasilitas AC.

Kereta berjenis KRDE (Kereta Diesel Elektrik) ini dibuat oleh PT Industri Kereta Api (Inka) dengan mesin yang masih baru. Satu rangkaian KA berisi lima gerbong kereta. Sedangkan untuk kota lainnya, kata Wendy, Kota Semarang juga segera mendapatkan insentif yang sama. Akan tetapi untuk ibu kota Jawa Tengah ini, karena sering terjadi banjir maka jenis pembangkit tenaganya menggunakan tenaga hidrolik.

"Insentif ini kami berikan sebagai pancingan kepada Pemda agar mau menginvestasikan dana mereka untuk membangun transportasi kereta api. Daerah-daerah yang dianggap paling membutuhkan dan berkomitmen membangun transportasi kereta maka akan kami dahulukan," tandasnya.

 
 
  PT. Dardela Yasa Guna - Jakarta - Indonesia © copyright 2006 - 2014