Who's Online
Ada 7 tamu sedang online


Our Partners
MGC
JTC
Nippon Koei
LAPI ITB
SMEC INTERNATIONAL


Jumlah Pengunjung



Artikel Favorit

 

 











 

 

home mail

Menhub Minta Polri Bongkar Jaringan Penggergaji Rel KA
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 13 Agustus 2007
Dephub RI belum sampai pada kesimpulan penggergajian rel penyebabkan tergulingnya KA Gumarang merupakan tindak sabotase. Pihak kepolisian diminta menyelidiki kemungkinan tersebut. Apalagi kasus penggerjian rel di Grobogan, Jawa Tengah, itu bukan yang pertama kali. Dua kasus dengan modus serupa, sudah pernah terjadi sebelumnya.

"Kecenderungan ada pihak dari luar yang dianggap sebagai non teknis. Kita minta aparat mendalami, menelusuri dan mencari pelakunya. Kalau bisa membongkar jaringannya," kata Menhub Jusman Syafei Djamal di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/8/2007).Dugaan kejadian di Grobogan dilakukan oleh kelompok pelaku sama yang menggergaji rel di dua kasus sebelumnya, didasarkan pada kesamaan modus. Rel yang digergaji tidak diangkut untuk dujual, melainkan dibuang berserakan begitu saja di sekitar jalur rel.

Melihat cara pemotongan, Jusman mengakui hal itu sebagai pekerjaan orang yang sangat mengerti teknis perkeretaapian. Namun lagi-lagi, dirinya menegaskan sejauh ini belum ada bukti keterlibatan oknum PT KA."Saya belum sampai tahap itu. Tetapi kalau ada konspirasi, maka aparat kemananan lebih memiliki profesionalisme untuk mengungkap itu. Saya kira tidak dapat diselesaikan satu atau dua orang," imbuh manta dirut PT DI ini.


 
 
  PT. Dardela Yasa Guna - Jakarta - Indonesia © copyright 2006 - 2014