Who's Online
Ada 15 tamu sedang online


Our Partners
MGC
JTC
Nippon Koei
LAPI ITB
SMEC INTERNATIONAL


Jumlah Pengunjung



Artikel Favorit

 

 











 

 

home mail

Wapres Minta Menhub Kumpulkan Ahli Kereta Api
Ditulis oleh Administrator   
Jumat, 10 Agustus 2007
Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mendesak Menteri Perhubungan Jusman Syafi’i Djamal segera mengumpulkan para ahli kereta api yang ada di Indonesia.
Instruksi tersebut dilontarkan Kalla agar Menhub  segera membuat program pertama untuk memperbaiki infrastruktur perkeretaapian di Indonesia.

“Bapak Wapres menginstruksikan kepada saya, yang pertama mengumpulkan ahli-ahli kereta, yang ke dua memanfaatkan Industri Kereta Api (INKA) juga Badan Pengkajian dan Penerapan teknologi (BPPT),” ujar Jusman  usai acara Temu Nasional Teknologi di Puspitek, Serpong, Jawa Barat, Selasa (31/7/2007).

Selain itu, Jusman menambahkan dirinya juga diharapkan memanfaatkan Balai Yasa kereta api yang ada di PT KA termasuk para ahli kereta api yang ada di BPPT.

“Wapres juga minta agar dibuat program pertama untuk memperbaiki rel, kemudian pensinyalan, dan gerbong,” tambahnya.

Kalla berharap pada Jusman agar program pertama tersebut segera dipersiapkan dan Jusman pun yakin dapat menjanlankan tugas tersebut.
“Di atas kertas kita harus sudah siap. Saya kira realistis dan bisa dikerjakan,” ujar Jusman dengan penuh keyakinan.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan Temu Nasional Teknologi, Menhub diberi waktu enam bulan untuk segera meperbaiki infrastruktur perkeretaapian nasional khususnya yang berada di pulau Jawa.

Sumber : Okezone


 
 
  PT. Dardela Yasa Guna - Jakarta - Indonesia © copyright 2006 - 2014