Who's Online
Ada 10 tamu sedang online


Our Partners
MGC
JTC
Nippon Koei
LAPI ITB
SMEC INTERNATIONAL


Jumlah Pengunjung



Artikel Favorit

 

 











 

 

home mail

Percepatan Pembangunan Infrastruktur
Ditulis oleh Administrator   
Jumat, 19 Januari 2007

Cina Minta RI Cepat Serap Pinjaman untuk Proyek Infrastruktur

Pemerintah Cina minta agar RI mempercepat penyerapan dana pinjaman yang mereka sediakan sejak tahun lalu untuk proyek infrastruktur perhubungan. Dari total nilai US& 800 juta, masih tersisa US$ 200 juta.

"Yang US$ 200 juta itu diarahkan untuk pembangunan rel KA jalur ganda Cirebon-Kroya," kata Dubes RI untuk Cina, Mayjen (Purn) Sudrajat usai diterima Presiden Susilo B. Yudhoyono (SBY) di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (19/1/2007).

Menurut Sudrajat, belum juga terpakainya sisa dana US$ 200 juta itu akibat belum disepakatinya nilai proyek antara Pemerintah RI dengan kontraktor. Bahkan akibat kenaikan harga komponen, pihak investor menyatakan nilai proyek itu menjadi US$ 400 juta.

Dengan adanya kenaikan dua kali lipat tersebut, berarti pemerintah harus siap menyuntikkan tambahan dana US$ 200 juta. Bila hal tersebut sulit dilaksanakan dalam waktu dekat, Presiden memberi arahan agar alokasinya dialihkan ke proyek infrastruktur lain. "Ini akan kita bicarakan dengan Bappenas dan Dephub," imbuhnya. (Luhur Hertanto)

Sumber : detikcom

Terakhir diperbaharui ( Jumat, 19 Januari 2007 )

 
 
  PT. Dardela Yasa Guna - Jakarta - Indonesia © copyright 2006 - 2014