Who's Online
Ada 58 tamu sedang online


Our Partners
MGC
JTC
Nippon Koei
LAPI ITB
SMEC INTERNATIONAL


Jumlah Pengunjung



Artikel Favorit

 

 











 

 

home mail

Bangun Jalur Kereta Api, MEC Infra Investasi USD1 M
Ditulis oleh Administrator   
Selasa, 03 Agustus 2010
JAKARTA - MEC Infra akan menginvestasikan USD1 miliar untuk membangun koridor jalur kereta api sepanjang 130 kilometer yang menghubungkan lokasi pertambangan di Muara Wahau ke wilayah perairan laut Bengalon.

"MEC Infra dapat membeli dan melakukan pembebasan lahan untuk keseluruhan koridor jalur kereta api sepanjang 130 km tersebut dalam beberapa bulan dengan nilai UD1 miliar," ungkap Executive Vice Chairman Group CEO MEC Holdings Madhu Koneru, saat konferensi pers, dalam acara Asia Pacific Ministerial Confference on Public Private Partnerships (PPP) for Infrastructure Development & Infrastructure Asia 2010, di Jakarta, Kamis (15/4/2010).

Pertambangan dan jalan kereta api MEC berperan sangat penting terhadap pembangunan beragam fasilitas komplek industri terpadu yang di dalamnya termasuk pembangkit tenaga listrik berbahan bakar batu bara dari tambang MEC, pabrik pengolahan smelter alumunium, pabrik pupuk, dan terminal bongkar muat batu bara kapasitas tinggi dengan total investasi senilai USD5 miliar.

"MEC telah merumuskan kemitraan strategis dengan para pemimpin industri untuk merealisasikan visi “Mines to Market,” katanya.

Akuisisi lahan hampir selesai dilaksanakan dan pengerjaan proyek berjalan sesuai dengan jadwal. Dalam lima tahun ke depan investasi MEC saja akan menciptakan 5.000 pekerjaan baru di Kalimantan Timur.

Lebih penting lagi, investasi ini akan mengubah Kalimantan Timur menjadi contoh bagi masa depan Indonesia dengan memberikan dasar yang kuat untuk pertumbuhan, membantu Indonesia untuk menarik investasi tambahan senilai USD20 miliar pada 2030 dan menciptakan lebih dari 100 ribu pekerjaan.

"Kami bangga dapat berperan aktif dalam meningkatkan standar kehidupan masyarakat setempat dan tetap akan berkomitmen untuk melakukan hal itu setelah jalur kereta api tersebut dibangun,” pungkasnya.(ade)
Sumber : http://economy.okezone.com/index.php/ReadStory/2010/04/15/320/323022/bangun-jalur-kereta-api-mec-infra-investasi-usd1-m

 
 
  PT. Dardela Yasa Guna - Jakarta - Indonesia © copyright 2006 - 2014