Who's Online
Ada 55 tamu sedang online


Our Partners
MGC
JTC
Nippon Koei
LAPI ITB
SMEC INTERNATIONAL


Jumlah Pengunjung



Artikel Favorit

 

 











 

 

home mail

Bappenas Kirim Konsultan Kereta Api ke Kalteng
Ditulis oleh Administrator   
Selasa, 18 Mei 2010
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengirim tim konsultan bantuan dari Asian Development Bank (Bank Pembangunan Asia) untuk membantu pembangunan rel kereta api di Kalimantan Tengah. Tim konsultan yang beranggotakan lima orang tenaga ahli ini akan mulai bekerja sejak dilakukannya Penyerahan Konsultan Layanan Bantuan Teknis dari Bappenas RI kepada Pemprov Kalteng yang diterima langsung oleh Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang, Selasa (23/2/2010).

Direktur Pengembangan Kerja Sama Pemerintah dan Swasta Bappenas Bastari Panji Indra mengatakan, lima konsultan ini?terdiri dari dua orang tenaga ahli asing dan tiga orang tenaga ahli lokal. Tim inia kan mengkaji pembangunan rel dari sisi financial, pengadaan transportasi,dan kerjasama pemerintah dengan swasta.

Pembangunan rel kereta api tahap I meliputi Palaci Kabupaten Murungraya– Bangkuang Kabupaten Barito Selatan direncanakan sepanjang 185 km dengan rute yakni, Palaci - Puruk - Makunjung - Muara Teweh - Montalat - Pematang Karau - Bangkuang dan berakhir di Sungai Barito, di wilayah Barito Selatan. Proyek besar tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar 740 juta dollar AS.

Sumber: http://www.banjarmasinpost.co.id/read/artikel/36230
Terakhir diperbaharui ( Selasa, 18 Mei 2010 )

 
 
  PT. Dardela Yasa Guna - Jakarta - Indonesia © copyright 2006 - 2014