Who's Online
Ada 26 tamu sedang online


Our Partners
MGC
JTC
Nippon Koei
LAPI ITB
SMEC INTERNATIONAL


Jumlah Pengunjung



Artikel Favorit

 

 











 

 

home mail

Kapasitas KAI Commuter Diharap Meningkat 10 Kali Lipat
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 16 Juli 2009
Jakarta - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta PT KAI Commuter bisa meningkatkan kapasitas hingga sepuluh kali lipat, disamping juga meningkatkan kualitas pelayanan.
 
Demikina hal itu dikemukakan oleh Menteri Negara (BUMN) Sofyan Djalil di sela launching PT KAI Commuter di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta, Selasa (19/5/2009).
 
"Saat ini kapasitas KA Commuter hanya sekitar 300.000 per hari. Saya harapkan dalam beberapa tahun ke depan bisa meningkat hingga sepuluh kali lipat," ujarnya.
 
Menurutnya, jumlah penglaju di sekitar Jakarta dan dari kota sekitarnya setiap hari mencapai 4-5 juta. Jika Commuter bisa meningkatkan kapasitasnya, maka akan sangat membantu mengurangi kemacetan di Jakarta.
 
Ia juga mengatakan, pendirian anak usaha PT KAI tersebut agar bisa lebih fokus meningkatkan kualitas pelayanan kereta di Jabodetabek.

PT KAI Commuter Jabodetabek (Commuter) merupakan anak usaha PT Kereta Api (Persero) hari ini diresmuikan. PT KAI Commuter bertugas menyediakan jasa layanan kereta api di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Commuter juga akan menerapkan program e-ticketing untuk menertibkan penumpang yang tidak membayar (frefa rider) yang ditargetkan akan mulai diimplementasikan pada akhir tahun 2009.
 
Dalam melaksanakan program e-ticketing ini Commuter menggandeng Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA dan Bank DKI.

http://www.detikfinance.com/read/2009/05/19/115044/1133820/4/kapasitas-kai-commuter-diharap-meningkat-10-kali-lipat

 
 
  PT. Dardela Yasa Guna - Jakarta - Indonesia © copyright 2006 - 2014